Dengki

on Kamis, 20 Oktober 2011
Sifat dengki.
Kebanyakkan dari setiap manusia pasti ada yang pernah dengki (Astagfirullah jangan jangan saya juga). Ketahuilah dengki itu bagaikan penyakit kronis yang menggerogoti hati kita jiwa kita tubuh kita.Orang yang dengki pasti merasa panas hatinya ketika melihat orang lain bahagia , mendapat nikmat.lalu bagaimana caranya untuk menghilangkan sifat dengki itu? Yang saya pikirkan bila saya sedang merasa dengki cukup 2 hal yaitu:
  • Kalau seandainnya si A itu ahli surga percuma saya dengki padanya karena nantinya dia akan bahagia di akhirat nanti
  • Kalau seandainya si A itu ahli neraka percuma juga saya dengki ke dia toh nantinya juga dia tersiksa di neraka
Lalu bagaimana jika ada orang yang dengki dengan kita?
Jangan dihiraukan kita cukup berdo`a agar dia dibukakan hatinya dan bacalah surat Al-Falaq pagi:05.00 siang:12.00 sore:15.00 malam:18.00 dan sebelum tidur
Barang siapa mempunyai obsesi cita cita dan tujuan hidup pada akhirat maka dunia ini datang padanya seakan akan dalam keadaan hina karenatujuan orang tersebut adalah akhirat
barang siapa mempunyai obsesi, cita cita dan tujuan hidupnya pada dunia maka kelak ketika dia mati dia akan merasa tersiksa
Kesimpulannya ya jangan jadi manusia pendengki.

0 komentar:

Posting Komentar